Monday, September 10, 2012

Sinyal BB anda SOS ? Tutorial ini Solusi Perbaikanya

By

Anda sering mengalami sinyal blackberry anda berubah menjadi SOS terkadang berubah menjadi GSM  atau GPRS EDGE 3G ? ya pada saat browsing atau BBM an dengan kolega kita tiba-tiba bb lambat begitu kita lihat sinyal berubah menjadi GSM atau SOS .

Sinyal SOS Pada BlackBerry

Jika BB anda berubah menjadi SOS hal ini berarti BlackBerry anda tidak mendapat sinyal dari provider, hal ini disebabkan misalnya apabila kita sedang berada di ruangan yang sangat minim mendapat signal seperti pada basement, dipegunungan  yang jauh dari tower. Signal SOS pada BlackBerry membuat anda tidak dapat melakukan pengiriman/penerimaan SMS, Browsing, Chatting dan hampir semua layanan  yang memerlukan signal BlackBerry.

Cara Mengatasi Sinyal BB SOS

Jika anda berada dalam suatu daerah yang minim signal, salah satu caranya adalah anda harus mencari tempat yang mendapat paparan signal yang lebih baik sehingga signal BB anda yang tadinya SOS kembali normal. Apabila daerah anda jauh dari tower provider GSM seperti telkomsel atau indosat , XL anda dapat membeli perangkat penguat sinyal hp gsm seperti yang dijual di toko gadget yang satu ini www.indospyshop.com  anda dapat membeli perangkat penguat sinyal gsm di toko tersebut.


Gambar Penguat Sinyal GSM
Penguat Sinyal GSM

Tetapi kita sering berada di kota dengan sinyal yang kuat namun demikian   signal BlackBerry kita masih SOS, langkah yang harus dilakukan adalah melakukan soft reset / reboot BB  dengan jalan
Tekan secara bersamaan tombol ALT(kiri)+aA(Kanan+DEL(kanan), maka BlackBerry anda akan langsung ter-restart atau reboot.
Apabila masih belum bisa dengan melakukan Test Diagnostics  dengan Host Routing Table.

Kategori